info@jakarta-infrastruktur.com
(021) 29625751
PT Jakarta Infrastruktur Propertindo > Internet Service Provider

INTERNET SERVICE PROVIDER

Pilar terakhir dalam lini bisnis JIP adalah Layanan Koneksi Internet. Perkembangan internet di Indonesia mulai marak ketika memasuki era 90-an, terutama pada tahun 1995 yang ditandai dengan kemunculan Internet Service Provider (ISP) pertama. ISP ini muncul untuk menjawab kebutuhan pasar dengan kecepatan atau bandwidth 14.4 kbps hingga 28.8 kbps. 18

USO (Universal Service Obligation)

USO (Universal Service Obligation / Kewajiban Pelayanan Universal) merupakan suatu proyek bidang telekomunikasi dan informatika yang dikelola oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), BAKTI merupakan unit organisasi non-eselon lingkungan Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU). 

Penyediaan Akses Internet (AI) dan Base Transceiver Station (BTS) merupakan program USO untuk menjangkau daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) dengan menggunakan perangkat VSAT. Lini bisnis ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga nantinya tidak ada lagi kesenjangan akses informasi antara pedesaan dan perkotaan.

Selain itu, USO bermanfaat untuk:

Seiring dengan perkembangan teknologi dan masyarakat yang dinamis, internet seakan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari dan menjadi kebutuhan primer.

Untuk mendukung Jakarta Smart City, PT Jakarta Infrastruktur Propertindo memiliki peran serta dalam kemajuan Jakarta.  

Peran BUMD sangat penting untuk mengkolaborasikan dinas dinas di Pemerintahan dengan masyarakat yang membutuhkannya, oleh karena itu diperlukan suatu saluran yang akan mengintegrasikan kebutuhan tersebut.

ISP akan turut mendukung program program pemerintah khususnya DKI Jakarta, misalnya dengan pembangunan infrastruktur sekaligus dengan kontennya. 

Seiring berjalannya waktu ke-beradaan ISP pun banyak bermun-  culan di Indonesia. Bahkan saat ini  jumlahnya bisa dikatakan sangat pesat dan antar perusahaan penye-  dia jasa internet ini memiliki cara dan pelayanan masing-masing  untuk menarik konsumen dan pasar. Terutama bagi perusahaan besar  seperti media.

Untuk memenuhi kebutuhan akan  bandwith di area Jakarta, JIP menyediakan layanan koneksi inter-  net dengan bandwith besar dan dalam pemenu-  hannya diprioritaskan kepada Instansi dan unit-unit dalam Pemer-  intahan. Adapun sector commercial hanya mengambil bagian kecil dalam porsi  pemanfaatan layanan ini.