Kuatkan Jaringan Telekomunikasi, JIP Optimalisasi Pemanfaatan lahan Pemprov DKI Jakarta

Kuatkan Jaringan Telekomunikasi, JIP Optimalisasi
Pemanfaatan lahan Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, 28 Agustus 2023. PT Jakarta Infrastruktur Propertindo sebagai salah satu anak perusahaan dari Jakpro yang bergerak dibidang Information and Communication Technology (ICT) dan Telco menyatakan tekadnya untuk memperkuat jaringan telekomunikasi di DKI Jakarta dengan memanfaatkan secara optimal lahan-lahan milik pemerintah DKI demi mewujudkan kota yang maju dan pintar, dengan menyediakan jaringan infrastruktur yang sepadan dan memadai.

Keberadaan jaringan telekomunikasi sendiri sangat berperan penting dalam menunjang aktivitas bisnis maupun komunikasi sehari-hari. Salah satu bentuk infrastruktur penunjang yaitu pembangunan menara telekomunikasi/Micro Cell Pole (MCP) tentu sangat dibutuhkan namun karena kepadatan penduduk yang terus meningkat, penyedia telekomunikasi perlu menyediakan distribusi yang merata untuk cakupan dan kapasitas jaringan telekomunikasi yang optimal.

Guna membahas masalah ini secara menyeluruh, jajaran manajemen PT Jakarta Infrastruktur Propertindo menggelar acara media forum yang bertajuk, ”Kuatkan Jaringan Telekomunikasi, JIP Optimalisasi Pemanfaatan lahan Pemprov DKI Jakarta” yang digelar pada Senin, 28 Agustus 2023, di Restoran Talaga Sampireun, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, manajemen JIP secara detil menyampaikan informasi bahwa JIP bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menggandeng Jakarta Asset Management Center (JAMC) dan BPAD untuk memanfaatkan aset-aset tertentu milik Pemerintah DKI Jakarta. Adapun pemanfaatan lahan ini akan diperuntukan untuk pengembangan tower telekomunikasi/MCP, Fiber To The X (FTTX), Penyelenggaraan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu, dan Digital Signage (Periklanan Digital) yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Jakarta sebagai kota dengan lahan yang terbatas, penggunaan aset pemprov harus direncanakan dengan cermat sehingga dapat dioptimalisasikan untuk pengembangan kota Jakarta di masa datang. Adanya lahan ataupun aset milik pemprov DKI, merupakan peluang yang dapat kita jadikan terobosan dengan mengaktivasi lahan tersebut,” ungkap Aji Rizqi Yodhana, General Manager Corporate Secretary dan Legal JIP.

Menyediakan infrastruktur telekomunikasi khususnya pembangunan tower provider di lahan kelolaan Pemprov DKI Jakarta telah menjadi salah satu pilar bisnis dari JIP. Saat ini, JIP juga telah berinisiatif untuk menggandeng seluruh Operator di Indonesia guna menyediakan berbagai solusi dalam hal, Inbuilding Coverage, Micro Cell Pole, Macro Cell Pole BTS, guna memberikan sarana telekomunikasi / pengembangan teknologi bagi masyarakat Jakarta.

Tentang PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP)

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) adalah penyedia infrastruktur dan layanan teknologi Informasi komunikasi unggulan di Jakarta & Indonesia yang didirikan di Jakarta pada tanggal 2 Oktober 2006. JIP merupakan perusahaan sub holding bidang infrastruktur dari Badan Usaha Milik Daerah, PT Jakarta Propertindo Perseroda (JAKPRO) yang meliputi bidang usaha pembangunan, bidang usaha jasa telekomunikasi dan perdagangan peralatan tranmisi telekomunikasi.

PT JIP sebagai penyedia solusi Infrastruktur telekomunikasi, jasa telekomunikasi, & digital Advertising telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat membangun Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di wilayah DKI Jakarta Timur dan Selatan sepanjang 115 KM serta fokus bergerak dalam mengembangkan tranformasi digital bidang ICT, dan Periklanan, serta saat ini sedang mengembangkan bisnis di sector Data Center.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Santy Pradayini

Head Corporate Communications PT Jakarta Infrastruktur Propertindo

Email   : info@jakarta-infrastruktur.com

Telp     : +6221 2962 5751-2

BUTUH BANTUAN?

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang perusahaan atau layanan