info@jakarta-infrastruktur.com
(021) 29625751
PT Jakarta Infrastruktur Propertindo > Media & Informasi > Berita > Penyelenggaraan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT)

Penyelenggaraan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT)

Posted by: Admin Jakarta Infrastruktur
Category: Berita

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) melalui anak usahanya PT Jakarta Infrastruktur Propertindo                 (PT JIP) telah memulai pelaksanaan Pekerjaan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.110 tahun 2019 dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.69 tahun 2020. Adapun turunan Peraturan Gubernur tersebut yaitu Keputusan Gubernur DKI Jakarta No.1016 tahun 2020  dan Keputusan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Nomor 102 Tahun 2020 yang diterbitkan pada bulan Oktober 2020 mengenai penunjukan lokasi penyelenggaraan SJUT. Pelaksaan Pekerjaan SJUT ini bertujuan untuk merapikan sekaligus menata ulang infrastruktur Jaringan Utilitas di Provinsi DKI Jakarta.

Serangkaian kegiatan telah dilakukan oleh PT JIP untuk mensosialisasikan Penyelenggaraan SJUT kepada seluruh instansi terkait dan juga para pemilik utilitas. Diantaranya Kick Off Meeting dan Focus Group Discussion (FGD) yang sudah dilakukan beberapa kali. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Gunung Kartiko sebagai Direktur Utama dan juga dihadiri oleh Jajaran Direksi PT JIP.

Penyelenggaraan SJUT ini meliputi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan target 107 kilometer (29 ruas jalan) yang akan diselesaikan pada tahun 2021. Pelaksanaan konstruksi sudah dilakukan sejak bulan November 2020 pada ruas Jalan Mampang Prapatan dan Kapten Tendean dengan total pembangunan sepanjang 9 kilometer yang akan diselesaikan pada bulan Februari 2021. PT JIP menargetkan kabel udara akan turun kedalam SJUT pada bulan Maret 2021.

Dengan terselenggarakannya SJUT ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan pada pembangunan kota DKI Jakarta, sehingga DKI Jakarta dapat menjadi kota yang lebih rapi dan indah dengan kemajuan teknologi informasi yang pesat. Selain itu, DKI Jakarta akan dapat menjadi contoh  bagi Provinsi lain di Indonesia dalam Penyelenggaraan SJUT.

Author: Admin Jakarta Infrastruktur