info@jakarta-infrastruktur.com
(021) 29625751

Jajaran Direksi

IMG_1894

Gunung Kartiko

Direktur Utama

Gunung Kartiko kelahiran Yogyakarta, 6 Maret 1971. Saat ini berdomisili di Tangerang Selatan. Beliau mendapatkan gelar Sarjana Teknik Elektro dari UGM (Universitas Gajah Mada) pada tahun 1996 dan Magister Manajemen dari Universitas Indonesia pada tahun 2005.

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo berdiri pada tanggal 02 Oktober 2006. Di usia yang masih muda, perusahaan telah memperlihatkan pertumbuhan dan peningkatan yang begitu pesat baik dari segi bisnis, finansial, aset maupun sumber daya manusia. Perusahaan yang pada awal bergerak di bidang komunikasi menjelma menjadi perusahaan infrastruktur dan telekomunikasi, sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Kemajuan yang dicapai oleh perusahaan tidak terlepas dari 3 (tiga) aspek utama, yaitu sumber daya manusia, proses bisnis dan budaya perusahaan. Sumber daya manusia memberikan kontribusi yang primer dalam kemajuan perusahaan. Melalui proses rekrutmen yang ketat dengan berlandaskan pada nilai-nilai integritas, berwawasan global, dan memiliki komitmen yang kuat serta ditunjang dengan program pelatihan yang berkesinambungan, membuat perusahaan memiliki sumber daya yang profesional, terampil, terlatih dan berkualitas di bidangnya masing-masing.

Hal kedua yang tak kalah penting adalah proses bisnis yang berjalan di perusahaan. Dengan pemetaan yang sistematis dan terukur terhadap alur proses bisnis serta konsisten dalam penerapannya menunjukkan perusahaan ingin mencapai suatu tingkatan prosedur yang baik dan teratur dalam menjalankan operasional perusahaan. Hasilnya, perusahaan berhasil mencapai standarisasi Manajemen Mutu melalui sertifikasi ISO 9001:2015 pada bulan Oktober 2019. Tidak berhenti sampai di sini saja, perusahaan juga berupaya meraih standarisasi sertifikasi lainnya.

Aspek ketiga yang sangat penting dalam kesuksesan bisnis perusahaan adalah penerapan budaya perusahaan di seluruh unit kerja atau departemen. Nilai-nilai "JAKPRO" (Jujur, Aksi, Kompeten, Profesional, Respect dan Open Minded) bukan hanya slogan tetapi diimplementasikan dalam kegiatan pekerjaan sehari-hari.

Gabungan ketiga aspek di atas merupakan langkah yang harus dijalankan perusahaan agar mampu meletakkan landasan menuju cita-cita perusahaan menjadi perusahaan infrastruktur terdepan di industri infrastruktur, telekomunikasi, dan jalan tol.

Direksi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Komisaris dan Pemegang Saham, Pelanggan dan Mitra Kerja atas dukungan, kepercayaan, dan kerja sama yang terjalin dengan baik sehingga perusahaan mampu berkembang menjadi yang terdepan dalam bisnis infrastruktur dan telekomunikasi.

Direktur Utama
Gunung Kartiko

pak-sol

Solihin Djaelani

Direktur Keuangan & Administrasi

Solihin Djaelani, kelahiran Jakarta 4 September 52 tahun yang lalu. Saat ini berdomisili di Bogor. Beliau mendapatkan gelar Akuntan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta pada tahun 1996, saat dirinya sudah tercatat sebagai Auditor pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Magister Manajemen dari Sekolah Bisnis IPB (Institut Pertanian Bogor) tahun 2013.

Beberapa posisi strategis yang pernah dijabat sebelum menjadi Direktur Keuangan dan Administrasi di Jakarta Infrastruktur Propertindo, antara lain sebagai Direktur Keuangan dan Pengembangan Bisnis pada PT LRT Jakarta (2018 – 2019), Kepala Divisi Keuangan dan Akuntansi PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (2016-2018), Partner pada Kantor Akuntan Publik S. Mannan, Ardiansyah dan Rekan (member of Integra International) (2011 – 2016), Direktur PT Arthasaka Inti Finance (2007 – 2011), Direktur PT Sukses Lingga Lestari (2009 – 2011), VP Finance pada PT Arthasaka Utama dan PT Arthasaka Bumi Asri Pratama (2007 -2011), Direktur PT Prolindo Utama Karya merangkap Komisaris PT Bitung Industrian Estate dan Container (2007 – 2011).
Komisaris PT Jakpro Mimiotech Air (2017 – 2018), dan posisi auditor pada berbagai instansi yaitu Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), BUMN, dan Kantor Akuntan Publik (KAP) (1990 – 2007). Beliau memiliki sertifikasi Akuntan Publik (CA dan CPA) dan Akuntan Syariah (SAS) dan tercatat sebagai anggota organisasi Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) dan Akuntan Pasar Modal. Di luar kesibukannya dalam pekerjaan sehari-hari dan anggota organisasi, beliau juga mengajar pada Perguruan Tinggi Swasta di Bogor. Diangkat menjadi Direktur Keuangan dan Administrasi PT Jakarta Infrastruktur Propertindo pada tanggal 25 Oktober 2019, dan saat ini juga menjabat sebagai Komisaris PT Jakarta Marga Jaya (Anak Usaha PT Jakarta Infrastruktur Propertindo) sejak Juni 2020.